Jadikanlah Makananmu sebagai Obat - Gunakan Sinergi Herba untuk kesehatan Prima

Bekatul Super Food


BEKATUL

SUPER FOOD

"Jangan ragu mengonsumsi bekatul, sebab bekatul ini bukan dedak yang dimakan unggas, walau bekatul dan dedak memang sama-sama bagian dari padi," demikian ditegaskan oleh Prof. dr. Bambang Wirjatmadi, MS, MCN, PhD, SpGK (Nutritionist) kepada Tabloid CANTIQ, Edisi 148 - 1 Juni 2010.

Di Indonesia, Letkol TNI (Purn) dr. Yusuf Nursalim atau yang lebih dikenal dengan panggilan dr. Liem, merupakan pionir dalam penelitian dan pengobatan dengan bekatul. Berdasarkan pengalaman dr. Liem mengobati pasien-pasiennya selama 30 tahun . Dalam meresepkan bekatul, ia memperlakukannya sebagai makanan fungsional. Bekatul dikonsumsi setiap hari seperti beras. Bukan sebagai "obat" yang dihentikan ketika keluhan penyakitnya sudah hilang.

Muchsin Doewes, dari Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret, Solo, pernah meneliti pengaruh bekatul terhadap gangguan perlemakan hati. Hasilnya, bekatul terbukti bisa mencegah timbulnya masalah liver ini. Penelitian itu juga membuktikan bahwa efek bekatul lebih baik dibandingkan dengan vitamin B15 tunggal. Ini diyakini karena bekatul, selain mengandung asam pangamat, juga mengandung banyak zat gizi lain.
Journal of Urology pernah memuat penelitian efek bekatul terhadap gangguan hiperkalsiuria (pembentukan endapan asam urat di saluran kemih). Hasilnya lagi-lagi membuktikan keampuhan bekatul. Setelah para pasien yang diteliti itu rutin mengonsumsi bekatul selama 1 - 3 tahun, dengan dosis dua kali sehari, masing-masing 10 g, gangguan pembentukan asam urat secara signifikan turun.

Bekatul secara umum mengandung protein, mineral, asam lemak esensial, Phytosterols, Polyphenols, Phospholipids, Beta-Sitosterol, Co-Enzyme Q10, Omega 3 Fatty Acids, Omega 6 Fatty Acids dan Oleic Acids, dietery fibres (serat pencernaan), Vitamin E Complex (Tocopherols, Tocotrienols, Gamma-Oryzanol), Vitamin B Complex (B1, B2, B3, B5, B6 dan Vitamin B15/Pangamic Acids/Vital Antioksidan), serta nutrisi penting lainnya.

Manfaat Bekatul

1. Asma (Asthma Bronchiale)
2. Kencing Manis (Diabetes Mellitus)
3. Penyakit Jantung (Arteriosclerosis, Heart Infarct, Coronary Insufficiency)
4. Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)
5. Kadar Kolesterol Tinggi (Hiperkolesterol)
6. Gondok (Basedov, Hipertiroid)
7. Kista Ovarium (Indung Telur)
8. Kegemukan (Obesitas)
9. Meningkatkan gairah seksual (Libido) dan kesuburan
10. Meningkatkan daya tahan fisik (Ausdauer)
11. Sembelit (Konstipasi, Obstipasi)
12. Rasa pegal pada otot, encok, rematik
13. Memperbaiki fungsi hati (Sirosis Hati)
14. Mencegah penuaan dini
15. Mencegah kanker usus besar (Kanker Colon)
16. Sering berdebar, telapak tangan dan kaki sering berkeringat
17. Mengatasi haid yang tidak teratur yang disertai rasa sakit
18. Mengatasi gangguan pada pencernaan

19.Asam Urat

Cara Konsumsi :

seduh 1 sendok dengan segelar air hangat. Boleh ditambahkan dengan Susu, madu atau coklat. Konsumsi 1-2 kali sehari

Testimony :

Kesaksian Ibu Oemi (Semarang)

Saya seorang pemakai rutin Bekatul. Di usia saya yang lebih dari 60 tahun, saya masih fit dan masih bisa menerima pesanan jajan untuk acara-acara resmi maupun tidak. Sehingga teman-teman saya merasa heran dan selalu bertanya apa rahasianya saya selalu segar dan tampak awet muda ?? saya katakan bahwa saya rutin mengkonsumsi Bekatul setiap hari. Sekarang semua teman ikut mengkonsumsi Bekatul dan menjadi lebih sehat.

Kesaksian Seorang Guru SD

Saya mengalami bengkak pada kaki, sesak napas dan pembuangan cairan dalam perut tidak lancar, saya dirawat di rumah sakit selama 15 hari tetapi tidak mengalami perubahan yang berarti. Karena bosan minta pulang, sesampai di rumah saya disuruh minum “Sereal Bekatul” . selama 5 hari saya minum tiap pagi siang dan menjelang tidur, kaki saya yang bengkak sekarang sudah sembuh, pembuangan cairan dalam perut saya juga lancar dan nafas saya juga tidak sesak lagi.
Ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar